Selasa, 25 Juni 2013

contoh kalimat relative pronouns

Who
-     -   Lila is a teacher. She has long black hair. (Lila adalah seorang guru. Dia berambut panjang berwarna hitam.)
Lila who has long black hair is a teacher (Lila yang berambut panjang berwarna hitam adalah seorang guru)
-     -  The boy is my cousin. He won the contest. (Anak laki-laki itu sepupu saya. Dia memenangkan kontes)
The boy who won the contest is my cousin (Anak laki-laki yang memenangkan kontes adalah sepupu saya)
Whom
-       - The man is sleeping in the bedroom. I hate him. (Laki-laki itu sedang tidur dikamar. Saya benci dia)
The man whom I hate is sleeping in the bedroom.(Laki-laki yang saya benci itu sedang tidur di kamar.)
-       - The person is my old friend. I met the person yesterday. (Seseorang itu adalah teman lama saya. Saya bertemu dengan orang tersebut kemarin.)
The person whom I met yesterday is my old friend (Orang yang saya temui kemarin adalah teman lama saya)
Which
-       - The house is big. It is my house. (Rumah itu besar. Rumah itu adalah rumahku.)
The house which is big is my house. (Rumah yang besar itu adalah rumahku.)
-       - The movie was very good. We saw it last night. (Film itu sangat bagus. Kita lihat tadi malam)
The movie which we saw last night was very good. (Film yang kita lihat tadi malam sangat bagus)
That
-       - The person who phoned me last night is my teacher.
The person that phoned me last night is my teacher.
-       - The car which hit me was yellow.
The car that hit me was yellow.
Whose
-       - The girl is sleeping. Her mother is my sister. (Anak perempuan itu mengantuk. Ibunya adalah saudara perempuanku)
The girl whose mother is my sister is sleepy.(Anak perempuan yang ibunya adalah saudara perempuanku sedang tidur.)
-       - I know the man. His bicycle was stolen. (Saya kenal orang itu. Sepedanya dicuri)
I know the man whose bicycle was stolen. (Saya kenal dengan pria yang sepedanya dicuri.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar