Senin, 31 Desember 2012

tugas ibd 10


Nama                                       : Siti Nurkomalasari Oktaviani
NPM                               : 17212078
Kelas                               : 1EA08
Tugas                              : Ilmu Budaya Dasar
Pokok Pembahasan         : Manusia dan harapan

          Menurut saya harapan adalah suatu keinginan mengenai sesuatu hal yang tersimpan dalam hati dan dapat dijadikan motifasi dalam menjalani hidup. Harapan itu biasanya sangat membawa dampak baik bagi kehidupan kedepannya. Namun kita sebagai manusia jangan sampai hanya bergantung pada sebuah harapan tanpa melakukan sebuah usaha. Usaha adalah hal pendorong utama yang dapat mewujudkan sebuah harapan. Contohnya saya, saya sekarang menjadi mahasiswi gunadarma bukan hanya semata-mata hanya mencari gelar. Dibalik itu semua saya memiliki harapan. Harapan yang mungkin tidak jauh berbeda dengan mahasiswi lainnya. Saya berharap agar kelak ilmu yang saya miliki dapat saya manfaatkan dengan baik, agar saya dapat meraih kesuksesan dan terpenting dapat membahagiakan orang tua saya.          
Harapan yang saat ini saya miliki mungkin masih tersimpan dalam hati. Namun sebenarnya saya sudah memulai melakukan usaha sedikit demi sedikit.salah satu bukti usaha saya adalah selalu mengikuti pembelajaran dikampus dan mengerjakan semua tugas-tugas yang telah diberikan. Walau tak begitu nampak, tapi yang terpenting hasil yang saya dapatkan semoga sesuai dengan apa yang saya harapkan. Tapi perlu diketahui, sebuah harapan tidak datang begitu saja. Sebuah harapan biasanya terlahir karena adanya suatu hal yang menarik perhatian dan sangat ingin dimiliki. Bukan hanya itu, dibalik sebuah harapan biasanya ada seseorang yang berarti yang membuat kita ingin mewujudkan harapan tersebut. Maka dari itu, menurut saya harapan ada, karena cinta. Cinta terhadap sesuatu hal yang ingin kita wujudkan, maupun cinta yang mendorong kita memiliki harapan.
Salah satu usaha awal seseorang dalam mewujudkan harapannya biasanya dengan cara berdoa. Berdoa agar apa yang mereka usahakan takkan sia-sia. Mewujudkan harapan mungkin sama sulitnya dengan mewujudkan cita-cita. Namun bila kita tanamkan keyakinan dalam hati kalau kita bisa meraih itu, kita pasti bisa. Tidak ada kata tidak mungkin. Semangat sangat dibutuhkan disini. Jangan hiraukan perkataan orang, dan jangan pernah lelah menggapainya. Hidup itu pilihan dan perlu harapan, bukan hanya diam dan mengikuti kemana arah air mengalir. Karena apabila kita memilih mengikuti kemana air mengalir masa depan kita takkan seindah yang kita bayangkan. Karena air itu menyesatkan, dan selalu mengalir ketempat yang lebih rendah. Dan hal ini mengandung arti, bila kita terdiam tanpa harapan kita akan semakin terpuruk dan tidak akan menjadi orang yang berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar