Senin, 31 Desember 2012

tugas ibd 9


Nama                                       : Siti Nurkomalasari Oktaviani
NPM                               : 17212078
Kelas                               : 1EA08
Tugas                              : Ilmu Budaya Dasar
Pokok Pembahasan         : Manusia dan kegelisahan


          Menurut saya kegelisahan adalah perasaan tidak tenang yang terus menghantui, sulit untuk dilepaskan dari pikiran dan biasanya berkepanjangan sampai ada suatu kejelasan dari apa yang ia pikirkan itu. Kegelisahan mengundang kecemasan perasaan khawatir yang dapat mengakibatkan terganggunya konsentrasi, susah tidur, maupun malas melakukan sesuatu hal. Kegelisahan pasti pernah dan akan dialami setiap manusia. Bagi saya kegelisahan sama halnya dengan penderitaan, karena kegelisahan menyiksa diri. Kegelisahan juga suatu ancaman, karena kegelisahan akan sangat mengganggu setiap aktivitas yang saya lakukan.

          Kegelisahan itu sangat menakutkan karena dengan mudah ia menutup segala kebahagiaan, dan seakan merenggut sebuah senyuman. Contoh saja para remaja jaman sekarang. Mereka mudah sekali merasakan kegelisahan, biasanya karena cinta ataupun perasaan keterasingan. Entah mengapa hati mereka sangat sensitive. Mungkin karena usia mereka yang masih dalam tahap menuju kedewasaan dan mereka masih lebih mementingkan ego dari pada kedewasaan. Itu yang biasanya menjadi penyebab mereka mudah gelisah. Kegelisahan yang biasa mereka rasakan sering mereka sebut kegalauan.

          Bila perasaan gelisah itu datang, cobalah ditanggapi dengan sikap tenang, dan perbanyaklah berdoa untuk mengurangi sedikit kegelisahan, dan lakukanlah sesuatu yang dapat menghilangkan kegelisahan, jangan termenung sendiri dan berfikir negative. Karena biasanya kegelisahan mudah hadir disaat kita merasa kesepian dan saat kita menunggu suatu kepastian. Jangan biarkan kegelisaha mengganggu hidup kita, karena kegelisahan hanya akan membuat kita semakin terpuruk. Disinilah kita harus bangkit, buktikan bahwa kita mampu menghadapi semua ini. Karena ini hanya sebagian kecil dari cobaan hidup.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar