Senin, 31 Desember 2012

tugas ibd 4


Nama              : Siti nurkomalasari oktaviani
NPM                : 17212078
Kelas                : 1EA08
Tugas               : IBD
Pokok Bahasan            : Manusia dan Keindahan
           
            Menurut saya keindahan adalah sesuatu yang menarik, contohnya sesuatu yang sedap bila dipandang, dapat mendatangkan ketenangan,bahkan biasa menjadi penilai yang tinggi. Keindahan sering kita lihat dimuka bumi ini, seperti keindahan alam, makhluk hidup, kerajinan dan yang lainnya. Memang sungguh indah segala yang diciptakan sang pencipta, salah satunya manusia. Setiap manusia diciptakan dengan keindahannya masing-masing. Ada yang memiliki keindahan wajah, keindahan tubuh, keindahan suara, namun menurut saya ada beberapa yang paling indah yang dapat dimiliki manusia yaitu keindahan jiwa, hati, tutur kata dan perilaku.
            Di masa yang semakin maju ini bahkan banyak kontes yang dibuat untuk mengadu keindahan. Hampir setiap negara  menyelenggarakan kontes tersebut.  Contohnya di Indonesia ada kontes pemilihan Puteri Indonesia dan Miss Indonesia, yang mencari wanita berparas indah, bertubuh indah, dan pemikiran yang pintar. Dari contoh diatas, kontes-kontes tersebut mungkin lebih banyak diselenggarakan untuk para wanita. Namun sebenarnya keindahan tak hanya dimiliki para wanita, kaum lelaki pun memiliki keindahan, seperti kontes elemen. Adapula kontes yang biasa diikuti oleh kaum wanita maupun laki-laki seperti ajang mencari bakat Indonesian Idol, yang mencari beberapa orang yang memiliki keindahan suara.
            Manusia dan Keindahan memang tak dapat dipisahkan. Tetapi menurut saya sekarang ini cukup banyak manusia yang kehilangan sedikit demi sedikit keindahannya. Mulai dari perilaku atau tingkat kesopanan manusia yang mulai memudar. Entah karena didikan yang salah ataupun kurangnya pengawasan. Bahkan kini banyak kaum remaja sampai anak-anak yang tidak terlalu mementingkan apa itu tatakrama. Mereka hanya sekedar mengetahui, tidak sepenuhnya diterapkan. Banyak kata-kata yang kurang pantas diucap mereka lontarkan tanpa beban, mungkin karena teknologi yang semakin maju, dengan mudah mereka mengetahui segala hal yang sepatutnya belum mereka ketahui. Kini mulai berkurang manusia yang memiliki akhlakul karimah, ini sungguh sangat disayangkan.  
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar